Kamis, 08 Januari 2009

Kalo Punya Uang 1 Triliyun

Jika saya mendapatkan atau memiliki uang sebanyak itu, sebagai kepala daerah saya akan meningkatkan produktivitas dan kualitas daerah yang saya pimpin, yang paling utama yaitu dari sektor pendidikan, dengan membangun sekolah dari mulai taman kanak – kanak sampai dengan Sekolah Menengah Atas jika mampu hingga perguruan tinggi, dan nantinya dikenakan biaya yang disesuaikan dengan kemampuan masyarakatnya.

Menurut saya pendidikan gratis tidak mendidik, bukan berarti cara ini salah namun implementasinya terkadang meleset, saya akan menerapkan pendidikan gratis kepada para siswa dengan catatan memiliki kemampuan atau kualitas yang baik saat disekolah, dengan kata lain beasiswa, sehingga dia layak mendapatkan beasiswa tersebut.

Kemudian membangun infrastruktur kesehatan, seperti rumah sakit, puskesmas, dll, yang tentunya biayanya juga disesuaikan dengan kemampuan masyarakatnya. Membuka lapangan pekerjaan, dengan membuat koperasi – koperasi desa, memberikan pinjaman kepada UKM – UKM yang ingin mengembangkan usahanya.

Itu diantaranya yang paling saya utamakan jika saya memiliki uang sebanyak itu, saya yakin, daerah yang saya pimpin nantinya akan maju dari segala sektor dan memiliki SDM – SDM yang berkualitas.

Tidak ada komentar: